6 Langkah Cara Mencuci Karpet di Musim Hujan

Susahnya mencuci karpet di musim hujan adalah salah satu alasan orang enggan untuk melakukannya. Diantara proses yang paling menjengkelkan adalah , proses menjemur yang memakan waktu berhari-hari . Disamping lama, hasilnya juga tidak maksimal, dan ujung-ujungnya bukan malah enak dipakai tetapi menimbulkan bau apek yang menyengat, walaupun sudah diberi pewangi ataupun kamper.

Jika anda mengalami mencuci karpet di musim hujan seperti pengalaman di atas, tidak salah. Jangankan anda yang dicuci manual, jasa cuci laundry juga mengalami hal yang sama. Kenapa bisa seperti itu? Hemm..karena kebanyakan tidak menggunakan pengering yang handal. Jika dikeringkan tidak sampai kering, masih ada sisa air rembesan, bisa dipastikan hasil cuci karpet tersebut akan menimbulkan bau apek yang tidak sedap. Bau tidak sedap itu bukan karena proses cuci karpet yang salah , tetapi karena disebabkan karena proses pengeringan yang tidak optimal yang masih meninnggalkan bakteri di dalam pori-pori karpet yang lembab

cara cuci karpet dengan benarInilah Cara Mencuci Karpet di Musim Hujan dengan hasil optimal :
1. Untuk tahap awal cuci, cucilah karpet dengan menggunakan mesin polisher khusus karpet, dengan semprotan bahan shampoo pilihan. Yang tak kalah diperhatikan adalah bagian sisi sekeliling karpet dan bagian yang noda membandel harus diberikan antinoda mutakhir.

Harap diperhatikan juga bahwa pencucian diperlakukan terhadap semua bagian bawah karpet, atas karpet, dan sisi-sisi pinggiran karpet, sehingga dipastikan semua kotoran dan noda membandel terangkat sempurna.

2. Tahap selanjutnya karpet di-spin dengan mesin spinner khusus teknologi Turki. Proses spinning ini menghasilkan karpet kering 99%. Dengan proses ini maka air tidak mengendap lama dan hanya membutuhkan proses pengeringan.

Spinner ini tidak mengandung panas, sehingga aman bagi karpet jenin apapun, tidak membuat kendor atau merusak bahan karpet.

3. Karpet dijemur untuk proses pengeringan maksimal.
Karpet hasil spin, selanjutnya dijemur di tempat khusus penjemuran. Tempat penjemuarn didesign khusus dimana atapnya ditutup dengan bahan yang menyerap panas.Ditambah dengan mesin blower maka pemanasan maksimal dan menghasilkan karpet yang kering 100%. Dengan cara ini karpet sudah dijamin tidak bau apek.

4. Tahap selanjutnya, karpet di-vacuum untuk memperoleh hasil karpet yang kering tanpa bau apek. Proses vacuum ini juga bertujuan agar karpet bebas debu dari kemungkinan debu yang menempel pada saat proses penjemuran. Dengan kapasitas sedotan maksimal dari mesin vacuum andalan, maka karpet sudah ready untuk dikemas.

5. Tahap berikutnya adalah Karpet diberikan pewangi sehingga lebih segar

6. Proses terakhir karpet dikemas dengan plastik pilihan. Kemasan ini menjamin karpet anda tidak akan kemasukan debu selama dikemas.

Itulah 6 langkah cara mencuci karpet di musim hujan yang benar. Pastikan proses-proses di atas dilakukan secara benar. Jika anda kesusahan , anda bisa menghungi kami untuk mencuci karpet dengan bersih ,wangi dan harus seperti baru membeli karpet yang baru. sIlahkan melakukan kontak kepada kami.

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply