Cara Membersihkan Karpet Agar Terhindar Dari Virus Corona

cuci karpet bandung delivery

Karpet adalah peralatan rumah yang sering digunakan oleh penghuni rumah. Nonton TV, belajar bersama atau bermain dengan anak. Cuma sekarang sedang wabah virus corona , sehingga untuk menghentikan penyebaran virus corona, semakin banyak yang mengajak kita untuk tidak keluar rumah. Masalahnya karpet kita sudah steril atau belum dari virus yang menyebabkan kematin di seluruh dunia tersebut. Yuk kita mulai bebenah di rumah, agar kita terhindar dari virus tersebut. Caranya gampang saja yaitu dengan mencuci sendiri karpet terrsebut dengan sabun atau kasih jasa laundry cuci karpet di kota anda, entah itu di Bandung, Jakarta atau kota besar lainnya.

Perlu diperhatikan bahwa cuci karpet adalah hal yang penting juga untuk upaya preventif mencegah terjangkitnya penyakit pernapasan yang diakibatkan oleh virus coped19 tersebut. Di beberapa kota besar seperti Jakarta , Bandung sudah banyak yang makan korban.

jasa laundry cuci karpet bandungPerhatikan kebersihan rumah yang menjadi tempat hidup sehari-hari, apalagi sekarang diharuskan atau dianjurkan kerja dari rumah (Work From Home) tentu saja harus bersih termasuk karpet di rumah anda.

  1. Para ahli medis mengatakan juga bahwa rumah bisa mejadi pusat penyebaran virus kalau tidak dijaga kebersihannya dengan baik
  2. Pakar Vitus juga mengatakan bahwa sabun dan cairan pembunuh kumansangat dibutuhkan untuk menjaga kebersihan baik itu tempat bergerak atau tidak bergerak
  3. Para dokter juga mengatakan bahwa yang harus dibersihkan seseringmungkin adalah pegangan pintu, meja dan kursi yang sering diduduk, atau karpet yang sering kita duduki. Makanya harus dibersihkan sendiri atau panggil jasa laundry cuci karpet yang ada di kota anda.

Berikut ini rekomendasi yang telah disusun oleh pakar kesehatan agar rumah kita bersih  sehingga rumah kita aman dari tempat penyebaran virus corona.

Bagaimana caranya menghentikan COVID-19 masuk kedalam rumah kita? Simak tips-tipsnya berikut ini –

  1. Sedisiplinkan mungki melepas sepatu di pintu depan.

jasa laundri cuci karpet bandung 4Dr Sacha Stelzer-Braid, ahli kuman dari University of New South Wales, mengatakan bahwa kita benar-benar harus serius untuk waspada dan ektra ketat disiplin dengn tidak membiarkan sepatu masuk ke rumah kita.

Simpelnya adalah kita jangan memasukkan sepatu ke dalam rumah kita , apalagi sampai sepatu anak-anak kita naik ke tempat tidur kita

  1. Lakukan cuci tangan sesering mungkin , apalagi kalau kita sering memegang wajah kita
  2. Perhatikan untuk selalu membersihkan dengan semua barang yang dibawa masuk ke rumahkita

Barang seperti container makanan bisa dibersihkan dengan sabun atau air sabun, sementara bahan makanan segar, seperti sayur, bisa dicuci dengan air.

  1. Harus dengan sabun dan airsaat kita mencuci tangan

jasa laundri cuci karpet bandung 5Sedini mungkin saat kita masuk ke dalam rumah, maka cucilah tangan anda dengan air sabun. Ya paling sedikit selama 20 detik dan itu sangat penting untuk kita lakukan.

Apalagi kalau kita sudah membeli sesuatu barang dari minimarket atau toko yang sudah tertempel virus, kita harus cuci tangan bersih menggnakan sabun, deregrn atau desinfektan yang apuh mematkna virus corona ini

Lalu bahan pembersih apa yang terbaik untuk kita beli ?

Menurut para ilmuwan, cairan pembersih tangan, atau hand sanitizers, dan cairan pembunuh kuman, atau disinfectants, tidaklah cukup.

Para ilmuwan sudah menunjukkan bahwa COVID-19 bisa bertahan hidup di luar tubuh manusia di permukaan plastik atau metal sampai 72 jam.

Coba simak apa yang dikatakan Professor Brett Mitchell kepada ABC Radio Sydney, bahwa produk yang sudah diborong masyarakat, seperti hand sanitiser dan semprotan pembunuh kuman tidaklah cukup kuat untuk membunuh virus.

“Cairan pembunuh kuman (Disinfectants) tidaklah bekerja dengan baik kalau kita hanya menyemprot begitu saja.” kata Professor Mitchell.

“Cairan itu tidak bisa menerobos material organik dan debu yang masih ada di permukaan, jadi kita harus membersihkan debu tersebut dulu dan kemudian menggunakan cairan pembersih.”

Sabun adalah bahan utama yang bisa membersihkan debu di permukaan, dan kemudian barulah cairan pembersih melakukan kerjanya membunuh kuman.

Bersihkan permukaan yang paling banyak disentuh.

Permukaan yang sering digunakan sebaiknya dibersihkan dengan air sabun atau cairan pembunuh kuman.

  • Bersihkan pegangan pintu, cetekan listrik, dan HP dua kali sehari dengan sabun.

Karena virus menyebar dari tangan yang menyentuh muka, para ahli menyarankan agar kita membersihkan permukaan apapun di rumah dengan teratur.

Dr Stelzer-Braid mengatakan agar rumah kita bersih, sebaiknya permukaan yang paling banyak disentuh dibersihkan dua kali sehari.

Cairan pembersih yang sudah dicampur air dan tambahan alkohol berkadar di atas 70 persen merupakan pembersih yang bagus.

Bagaimana bila ada yang sakit?

  • Karantina anggota keluarga selama 14 hari dan tingkatkan pembersihan.

Bila ada anggota keluarga yang merasa tidak sehat, Professor Mitchell mengatakan perlu membersihkan daerah yang biasa digunakan oleh yang sakit lebih seksama.

“Bersihkan bagian di kamar orang yang sakit lebih sering, gunakan cairan pembunuh kuman setelah mencuci tangan, dan bersihkan juga keran air,” katanya.

Bila ada anggota keluarga yang menunjukkan gejala COVID-19, Dr Stelzer-Braid mengatakan mereka sebaiknya dikarantina di sebuah kamar dengan kamar mandi sendiri.

Kontak dengan anggota keluarga lain harus sangat jarang selama 14 hari dan bersih-bersih rumah harus dilakukan beberapa kali sehari.

Bila memungkinkan, pakaian dan sprei tempat tidur, yang diambil dengan sarung tangan dan masker bedah, harus dicuci lebih sering guna mengurangi kemungkinan adanya penularan.

“Juga menjadi kebiasaan baik agar udara segar bisa masuk ke dalam rumah, jadi buka jendela dan pintu.” kata Dr Stelzer-Braid.

  • Pisahkan pakaian dan alat makan mereka.

Pakaian dan alat makan yang digunakan oleh mereka yang sakit juga bisa menyebarkan virus sehingga harus dipisahkan.

“Mesin pencuci piring bagus digunakan karena bisa membunuh virus. Tetapi kalau tidak punya, bersihkan dengan air panas, air sepanas mungkin.” katanya.

Cairan pembersih tangan yang banyak dibeli tidaklah sepenuhnya efektif membuuh virus corona.

Cara membersihkan juga penting

  • Ketika membersihkan permukaan, gerakkan tangan dengan membentuk huruf S bisa dilakukan lagi, dan pastikan semua permukaan dibersihkan.

Cara membersihkan juga menentukan apakah kita akan terkena virus atau tidak.

Gunakan sarung tangan sekali pakai.

Dr Stelzer-Braid mengatakan faktor kunci adalah jangan menunggu untuk menerapkan kebiasaan baik dalam melakukan bersih-bersih.

“Membersihkan sejak awal dan melakukan kegiatan rutin yang baik sangatlah penting.”

“Bila penularan terjadi, kemungkinan akan terjadi dalam rumah tangga anda.”

Meski cara-cara ini belum jadi jaminan terbebas dari infeksi, Dr Stelzer-Braid mengatakan hal ini bisa membuat virus kecil kemungkinannya masuk ke dalam rumah.

cuci karpet bandung delivery

Delivery Service Team cuci karpet bandung delivery

Oleh karena kebersihan karpet adalah salah satu hal penting untuk mencegah tertularnya virus covid19 yang berbahaya tersebut. Kalau sudah steril dari virus yang menyebabkan kematin di seluruh dunia tersebut, maka kita sudah membantu keluarga kita dari penyakit yang menakutkan tersebut. Caranya mudah saja dengan mencuci sesering mungkin dengan sabun atau desifektan , atau kalau tidak mau repot silahkan kepada kami, mulia laundry, spesialisa laundry cuci karpet, yang berlamat di Jl Golf Timur, Antapani Bandung. Bisa langsung ke WA kami di  0818224525

 

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

Hallo Customer ...

Nur

Hallo Mulia Laundry .. Saya mau laundry. Bisa dibantu ? 00.00